Contoh Pemaparan Program Kerja Kepanitian ( sebuah kegiatan)

PEMAPARAN PROGRAM KERJA
 “ PANITIA PERAYAAN PASKAH IKBKK 2011 “


     I.     PENDAHULUAN


Yang Terkasih,
Saudara/Saudari Badan Pengurus Harian ,,,,,,,,,,
dan  Para Anggota,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Puji dan Syukur Kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang menyertai,  membimbing serta memberi penguatan pada kami untuk melaksanakan tugas pelayanan kami melalui organisasi X
Tugas pelayanan ini adalah salah satu program kerja dari  yaitu “Perayaan Paskah X”. Melalui kesempatan ini Kami (Panitia Paskah X 2011) ingin memaparkan kapanitiaan Paskah  2011, program kerja yang telah kami susun serta perincian dana yang akan dilaksanakan.
            Harapan Kami, agar kita semua dapat memberikan suatu pemikiran yang bersifat membangun, untuk kelancaran program kerja dari Kami (Panitia Paskah X 2011).

II.      Gambaran Pembentukan Panitia Paskah 2011

Panitia Perayaan Paskah X 2011 dipilih dan dibentuk melalui Rapat, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 01 April 2011 pukul 17.00 Wib.
Adapun Perayaan PaskahX akan dilaksanakan pada :
Hari , Tanggal             : Sabtu, 07 Mei 2011
Pukul                           : 10.00 WIB – Selesai
Tempat                        : 
Harapan Kami agar Kita semua dapat memberikan suatu bahasan yang objektif, kritis dan bersifat membangun guna meperbaiki kinerja “Panitia Perayaan  Paskah  X “ yang akan datang.

Adapun susunan Kepanitiaan Paskah X 2011 adalah sebagai berikut :




   III.     SUSUNAN KEPANITIAAN
Ketua                          :  
Wakil Ketua              :  
Sekretaris                   :  
Wakil Sekretaris        :  
Bendahara                 :  

SEKSI – SEKSI :

1.      Sie. Acara dan Kerohanian
Koor                : 
Anggota          : 
                         
2.      Sie. Dana
Koor                :               
Anggota          : 
                          
3.      Sie. Humas
            Koor                : 
            Anggota          : 
                                      
4.      Sie. Peralatan
            Koor                : 
            Anggota          : 
                                      
5.      Sie. Konsumsi
            Koor                : 
            Anggota          : 
                                     
6.      Sie. Dokumentasi
            Koor                : 
            Anggota          : 
                                      



IV.     PROGRAM KERJA:

Seksi Kerohanian:
·         Menentukan pembicara pada acara kebaktian paskah
·         Mengadakan jam doa Paskah pada : Sabtu, 16 April 2011, pukul 13.00 Wib – selesai di sekret X
·         Mengadakan kontak doa sebanyak  4 kali pada hari sabtu mulai tanggal 07 April 2011 – 30 April pada pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB
·         Membuat tata cara ibadah pada perayaan Paskah dan pada saat jam doa
·         Mengkoordinir seluruh acara dari awal hingga akhir
·         Mengkoordinir latihan jam doa dan pada kebaktian paskah
·         Membentuk tim doa sebanyak 2 orang
Kriiteria:
ü  Memberi hati untuk melayani
ü  Takut akan Tuhan
ü  Mengikuti pelayanan
ü  Di luar kepanitiaan Paskah, dan mengerti tentang X serta merupakan anggota dari X

Seksi Dana:
·         Membuat take and list
·         Mengadakan aksi dana sebanyak 4 kali
ü  Aksi jus dilakukan 2 kali pada tanggal 13 dan 27 april 2011
Jenis jus terdiri dari:
-          Jus terong belanda
-          Jus kueni
-          Jus wortel
-          Jus alpukat
ü  Aksi sarapan pagi pada tanggal 20 april 2011
-          Bubur kacang hijau
-          Mie goreng
ü  Aksi keripik pada tanggal 04 Mei  2011




Seksi Humas :
·         Mengunjungi/ Melobi tempat kegiatan dilaksanakan
·         Mempublikasikan kegiatan melalui poster, selebaran kecil ke semua kelas, spanduk.
·         Membantu seksi dana dalam menjalankan aksi dana
·         Mendata peserta yang ikut pada acara Paskah
·         Melobi transportasi ke lokasi
·         Mengatur pergi ke lokasi dn pulang kembali ke Medan
Seksi Peralatan :
·         Mempersiapkan peralatan – peralatan yang dipakai pada saat acara berlangsung
·         Menjaga peralatan – peralatan yang dipakai dalam kegiatan
·         Membantu mengamankan kegiatan berlangsung
·         Bekerja sama dengan seksi konsumsi dalam menyediakan peralatan penyediaan konsumsi.
Seksi Konsumsi :
·         Menyediakan konsumsi  para peserta yang ikut ke Perayaan Paskah X
·         Bekerja sama dengan seksi peralatan dalam peyediaan alat untuk keperluan konsumsi
Seksi Dokumentasi :
·         Mendokumentasikan moment – moment penting dari setiap kegiatan mulai dari aksi dana, rapat, dan pada saat hari perayaaan Paskah.
·         Mencetak fotodan memuat dalam album ( target foto ± 60 buah foto)
·         Mendokumentasikan perayaan Paskah dalam bentuk video ( jika dibituhkan )
NB: Bagi saudara – saudara yang memiliki kamera digital dan bersedia meminjamkannya pada saat hari paskah, segera hubungi anggota sie.dokumentasi


V.      PERINCIAN BIAYA

PENGELUARAN :
Seksi Acara dan Kerohanian:
Pembicara                                                                                           Rp 100.000
Perlengkapan games                                                                           Rp   30.000
Latihan                                                                                                Rp   50.000
Tertib acara kebaktian dan jam doa                                                    Rp 100.000
Telur  Paskah   (200 x @1000)                                                            Rp 200.000    
_________________________________________________________________ +
                                                                                                            Rp 480.000
Seksi Dana
Aksi Jus ( 200 @ 1500   )                                                                   Rp 300.000 
Aksi Sarapan Pagi ( 80 x @ 2500 )                                                     Rp 200.000
Aksi Kripik ( 100 x @ 1000 )                                                             Rp 100.000
__________________________________________________________________ +
                                                                                                            Rp 600.000
Seksi Humas:
Tinjau lokasi (@ 50.000 x 2)                                                               Rp     100.000
Publikasi                                                                                              Rp       30.000
Booking bus                                                                                        Rp       10.000
Spanduk                                                                                              Rp     100.000
Sewa bus (@ 800.000 x 2)                                                                  Rp. 3.200.000
__________________________________________________________________+
                                                                                                            Rp  3.440.000


Seksi Peralatan
Kayu Bakar ( 30 ikat x @ 1000 )                                                        Rp 30.000
Transportasi                                                                                         Rp 20.000      
__________________________________________________________________ +
                                                                                                            Rp 50.000
Seksi Dokumentasi
Mencetak Foto  (60 x @ 2000)                                                           Rp 120.000
Album Foto                                                                                         Rp   40.000
CD                                                                                                      Rp     6.000
Transportasi                                                                                         Rp    10.000   
___________________________________________________________________ +
                                                                                                            Rp 176.000

Seksi Konsumsi
Biaya Konsumsi (150 x @ 5000)                                                        Rp. 750.000
___________________________________________________________________+
                                                                                                            Rp. 750.000
Biaya Total                                                                Rp. 5.496.000            
                        Biaya Tak Terduga                                                   Rp.     549.600
___________________________________________________________________+
                        Total Pengeluaran                                                     Rp. 6.045.600
PEMASUKAN
Biaya Wajib kegiatan (150 x @ 25000)                                              Rp 3.750.000
Subsidi BPH                                                                                       Rp    100.000
Aksi                                                                                                     Rp    535.600
Take n list ( 29 x @ 10000)                                                                Rp    290.000
Kontribusi anggota IKBKK (240 x @ 3000)                                     Rp.   720.000   
Sumbangan Donatur                                                                           Rp.   650.000
_______________________________________________________________ +
                        Total Pemasukan                                                      Rp.6.045.600





VI.     Penutup

Demikianlah pemaparan program kerja dan perincian dana perayaan Paskah X 2011. Kami harap Paskah ini mendapat partisipasi yang baik dari Saudara / Saudari dan Anggota X sekalian .
Atas Perhatiannya kami ucapkan terima kasih.



Salam dan Doa
Panitia Perayaan Paskah 2011

Ketua                                                                                                             Sekretaris


Tidak ada komentar:

Posting Komentar